Friday 3 April 2015

Kemunculan BoBoiBoy Air (sekilas)

   
   

Nah, bagi penggemar BoBoiBoy pasti sudah tidak sabar menantikan hal ini kan kan kan ? Ya, kemunculan BoBoiBoy Air. Kali ini Tasya akan mempost tentang kemunculan BoBoiBoy Air, meskipun hanya sekilas. Tapi, kita mulai dari musim 3,eps. 1, ya. Tanpa banyak bicara, kita langsung saja,ya. Ini dia......



Awal musim ketiga yakni perlawanan BoBoiBoy dan kawan-kawan melawan Ejo Jo yang datang ke sekolah BoBoiBoy dan mencuri energi cokelat. Adu Du dan Probe yang kebetulan disana untuk melawan BoBoiBoy awalnya tidak ikut melawan Ejo Jo. Tapi Probe hancur karena melindungi Adu Du. Adu Du tak terima dan melawan Ejo Jo bersama BoBoiBoy dan kawan-kawan hingga Ejo Jo kalah.

Episode berikutnya mulai bervariasi, seperti menyelamatkan istri Papa Zola yakni Mama Zila lewat game Papa Zola : Misteri Kekasih Terang Benderang yang tidak pernah dimenangkan selama 15 tahun, disini terungkap rahasia bahwa Pak Kumar, ayah Gopal, juga keranjingan game seperti anaknya, dan ia juga satu-satunya orang yang berhasil mencapai stage terakhir dari permainan itu, meskipun akhirnya ia kalah juga oleh Raksasa Udang yang disebut Gopal sebagai udang rebus,karena kesukaannya pada makanan, akhirnya mereka berhasil juga mengeluarkan Mama Zila dari tubuh Raksasa Gonohom dengan perlawanan BoBoiBoy di dunia game, sekaligus menghilangkan penyakit OCD yang diidap Mama Zila, penyakit yang sama yang juga diidap Yaya. Episode yang lain menceritakan perlawanan Koko Jambul yang sempat disisihkan Adu Du dengan bantuan Probe yang bangkit kembali setelah dimusnahkan Petai, robot perang Ejo Jo. Di episode lain, Bago Go dan Baga Ga, saudara Bago Go, menipu Adu Du dan Probe ketika ada kabel di kepala Probe yang tidak tersambung, namun membohongi Adu Du dengan mengatakan bahwa Probe mengidap penyakit malarindu, tapi mereka ditipu balik oleh Probe sehingga saudara-saudara mereka (yakni Lima Panglima Scammer) menyerang bumi dengan robot serba bisannya, Megabot Scambot. Pasukan BoboiBoy tidak tinggal diam dengan menciptakan robot baru, Sampahbot yang merupakan pencitraan kapal pengangkut sampah Adu Du yang disebutnya sebagai kapal angkasa. Yaya dan Ying mengoperasikan kapal angkasa ini mengingat tidak ada lagi orang yang mahir menyetir, ditambah tangan Adu Du yang bengkak karena terjepit pintu brankas karena ulah pasukan Roberto. Yaya yang berbelas kasihan terhadap hewan-hewan menyulitkan suasana. Sehingga ia membawa kapal angkasa itu ke Bulan. Scambot pun takluk karena ide jitu BoBoiBoy. Ada lagi hasutan ibu Adu Du sehingga Adu Du kembali jahat dan mengacau sekolah BoBoiBoy dengan Robot Pango dan Raksasa Bawang, yang dibuat dengan kerjasama bersama Rob, Robert, dan Roberto yang merupakan geng perampok yang pernah mencoba mencuri meteran parkir di Bank Pulau Rintis, namun dapat dipatahkan BoBoi Boy dengan membuatnya ingin buang air, namun niat sebenarnya adalah mengambil kekuatan BoBoiBoy untuk dimasukkan ke dalam BoBoiBot untuk menyingkirkan BoBoiBoy. Penayangan sekarang berfokus pada kekuatan baru BoBoiBoy yang kini berfokus pada BoBoiBoy Api, yang muncul pada saat BoBoiBoy tidur, karena BoBoiBoy hendak menghilangkan tekanan. Tapi BoBoiBoy Api ceroboh dan menyebabkan banyak kebakaran.

Adu Du telah membuat robot baru yaitu BoBoiBot yang kekuatannya berasal dari kekuatan BoBoiBoy, dan dengan kelicikannya ia berusaha untuk mengusir BoBoiBoy dari Pulau Rintis dengan menghasut warga dan akhirnya BoBoiBoy telah di halau oleh warga Pulau Rintis. Untuk mengalahkan BoBoiBot, BoBoiBoy terpaksa mengawal kuasa api dan mengurangkan tekanan yang di hadapinya. Hasil pertolongan dari Ochobot dan kawan-kawan BoBoiBoy, akhirnya BoBoiBoy dapat menghilangkan tekanan dan kelihatan begitu tenang sehingga terhasilnya BoBoiBoy Air.



1 comment: