Friday 23 October 2015

GEMPA!!!!!


Artikel ter-HOT di sekolah. Baru masuk aja, telingaku udah panas banget. Ya, semua membicarakan gempa yang terjadi tadi malam (kurang lebihnya pukul 01:00)


Hua! Tadi malam Tasya dan kak Dista terkejut karena ada G-E-M-P-A. Meskipun durasi guncangannya sekitar 2 menit saja.
Huhuhu, baru kali ini Tasya merasakan guncangan yang disebabkan gempa, dan rasanya bangga sekali *krik...krik...* Mulai dari lemari,kaca, genteng rumah,dan lain lain ikut memeriahkan gempa *plak*
 Oya, menurut kabar yang Tasya dapatkan, gempa tersebut berpusat di wilayah Jepara, Jawa Tengah.
Gempa disebabkan oleh Gunung Muria yang aktif. Tau Gunung Muria,kan? Ya, gunung muria memang sudah lama istirahat (mati). Tapi menurut Ips geografi yang Tasya baca, tidak ada gunung yang M-A-T-I. Apabila gunung yang telah lama mati,kemudian aktif kembali itu berbahaya banget.Bisa diperupamakan kalian sekolah. Saat istirahat di kantin cukup lama, kalian pasti mempunyai banyak tenaga/energi untuk melanjutkan pelajaran kembali. Nah, apabila ada gunung yang telah lama mati, saat aktif dia akan mengeluarkan kandungan didalamnya dengan kuat.

Nah, malam ini merupakan malam penentuan. Apabila ada gempa susulan,maka dapat dipastikan Gunung Muria akan meletus.
Dan apabila Gunung Muria meletus, maka Tasya izin hiatus sampai keadaan pulih ^^
sekian ya, maaf kalau bingung baca postingan ini,hehe..



Repost ? credit ya!

5 comments:

  1. Loh, kak Tasya juga merasakan ya? Di desaku dan Nadia juga kena, tapi hanya guncangan saja!! Kita kan sama-sama di Pati. Kalau nggak salah, gempanya jam 01.10 (pagi, 23 Oktober 2015 tadi)

    ReplyDelete
  2. iya. Aku kira aja hantu,eh ternyata gempa.
    iya, jam 1 lebih 10.

    ReplyDelete