Thursday 8 October 2015

Domain "abcdefghijklmnopqrstuvwxyz.com" Resmi Jadi Milik Google



Google baru saja membeli domain internet dengan nama yang berasal dari seluruh karakter alfabet yaitu abcdefghijklmnopqrstuvwxyz.com.


Langkah tersebut dikutip Nextren dari Recode, Kamis (8/10/2015), dilakukan Google sebagai langkah pencegahan mengamankan domain tersebut dari rival-rivalnya, termasuk Apple dan Facebook.

Sebelumnya, saat meluncurkan induk perusahaannya yang baru, yaitu Alphabet, Google memperkenalkan situs perusahaan itu yang memiliki domain abc.xyz, sebab domain Alphabet.com saat ini sudah terdaftar milik pabrikan mobil Jerman, BMW.

Juru bicara Google menerankan alasan perusahaan mengapa mereka membeli domain semua alfabet. "Kami baru sadar ternyata ada beberapa huruf yang tidak terdapat pada (domain) abc.xyz, jadi kami beli saja semuanya," kata juru bicara Google.

Pembelian domain abcdefghijklmnopqrstuvwxyz.com oleh Google itu pertama kali diketahui oleh situs hosting DoaminInvesting.com.

Selain mengamankan nama domain dengan semua huruf alfabet di ekstensi .com, Google disinyalir juga mendaftarkannya di ekstensi populer lain, seperti .net, .org, .infi, dan sebagainya.

Saat ini jika mengunjungi URL tersebut, memang belum ditemui apa-apa. Menarik untuk menunggu apa yang bakal ditampilkan Google di alamat situs tersebut.


cr : kompas.com


2 comments: