Sunday 25 October 2015

Bersahabat Baik dengan Cowok



Hai! Tadi Tasya habis jalan-jalan di GIRLS. ternyata banyak yang on disana . Ya,cuma 3 orang saja *plak* .
Ada artikel menarik disana, salah satunya artikel 'Bersahabat Baik dengan Cowok'


cr : GIRLS

Girls, tentu tidak hanya cewek yang seru dijadikan sahabat. Cowok juga bisa kok dijadikan teman belajar, teman jalan-jalan, bahkan tempat kita bercerita. Tapi, bagaimana caranya agar bisa bersahabat baik dengan cowok? Inilah beberapa tips bersahabat baik dengan cowok!

Ketahui apa yang disukainya

Sebelum menjalin persahabatan yang lebih erat dengan teman cowok, ketahuilah kebiasaan yang sering dilakukan atau hal yang disukainya. Akan lebih menyenangkan jika kita memiliki kesamaan minat dengan dia. Misalnya, kita sama-sama suka mata pelajaran matematika, atau sama-sama suka membaca.
Selain itu, kita juga perlu tahu dan paham bagaimana dunia cowok. Dengan demikian, kita bisa lebih memahami bagaimana harus bersikap dengan sahabat cowok.
Ajak mengobrol bersama
Setelah tahu apa yang disukainya, mulailah dengan obrolan-obrolan kecil. Topik pembicaraan bisa dari kebiasaan atau hal-hal yang kita sukai bersama. Tentu saja, kita ingin obrolan itu “nyambung”, kan? Artinya, kita dan dia memiliki pengetahuan luas atau pendapat masing-masing mengenai suatu hal, sehingga terdengar seru untuk didiskusikan bersama.
Perlu juga kita ingat, biasanya sahabat cowok memiliki perspektif atau pandangan yang berbeda daripada sahabat cewek. Wah...siapa tahu pengetahuan kita jadi bertambah gara-gara obrolan tersebut.
Ajak bercanda
Tips berikutnya untuk bersahabat baik dengan cowok  adalah bercanda. Selain suka mengobrol, sahabat cowok ternyata juga suka diajak bercanda, lho. Nah, pastikan kalau obrolan kita tidak terlalu serius, ya. Soalnya, nanti suasananya malah jadi kaku dan canggung.
Coba kita selingi dengan humor atau candaan yang lucu, supaya obrolan kita dengan dia bisa seru seperti saat kita sedang berkumpul bersama sahabat-sahabat cewek. Bila kita merasa tidak punya selera humor yang tinggi, tanggapi saja lelucon  dia. Berusahalah akrab dan tertawa bersama, supaya suasananya bisa lebih cair.
Jadilah diri sendiri
Tips bersahabat baik dengan cowok  yang penting adalah menjadi diri sendiri. Penting sekali lho tetap menjadi diri sendiri dalam persahabatan. Alasannya, supaya orang lain juga nyaman ketika berada di dekat kita. Jauhkan rasa gengsi dalam diri kita, dan jadilah cewek yang mudah berbaur dengan orang lain (mudah menyesuaikan diri atau beradaptasi).
Selain kita bisa mengenal dia, dia pun bisa tahu lebih banyak tentang diri kita. Dan yang pasti, dia akan senang bersahabat dengan kita karena kita bukan orang yang suka jaim alias jaga image .
Satu lagi, dalam bersahabat dengan teman cowok, tetaplah menjaga kesopanan. Bila dia mengajak hal yang negatif, tolaklah baik-baik. Makin kita menjaga diri, dia pun makin menghormati kita.

Teks: Sintia/GIRLS   Ilustrasi:   Larasputri/GIRLS


2 comments: