Wednesday 11 November 2015

Mengenal Baju Hangat


Musim hujan sudah tiba. Agar badan tetap terlindungi dan tidak kedinginan saat berkegiatan di luar rumah, kita pun perlu memakai baju hangat. Nah, beberapa jenis baju hangat ini bisa membuat gaya kita semakin modis, lho. Yuk, kita mengenal baju hangat berikut ini!


cr :here

Trench Coat
Baju hangat ini berupa coat  atau jas panjang sampai selutut. Trench coat adalah baju hangat yang terbuat dari bahan waterproof . Awalnya trench coat adalah seragam militer yang dipakai tentara Inggris dan Perancis pada masa perang dunia pertama. Seiring perkembangan zaman, trench coat menjadi baju hangat yang modis dan fashionable.Nah, kita bisa memadukan trench coat dengan celana ketat atau dress pendek.



Cape
Baju hangat ini tidak memiliki lengan. Bentuknya mirip rok yang dililitkan di seputaran pundak.  Panjangnya biasanya sebatas siku atau sepanjang lengan tangan. Cape biasa dibuat dari rajutan, beludru, hingga sutera.Cape bisa dipadukan baik dengan celana atau pun rok. Pilihlah cape berbahan tebal dan hangat untuk dipakai saat musim hujan.


Cardigan
Cardigan ditemukan oleh bangsawan Inggris, James Brudenell yang bergelar Earl of Cardigan yang ke 7. Cadigan adalah pakaian hangat yang dibuat dari bahan rajutan. Memiliki lengan panjang dan berkancing di bagian depan.Untuk bergaya casual, kita bisa memakai kardigan dengan T-shirt dan celana panjang. Jika suka bergaya girlie, kita bisa memakai cardigan sebagai outer dan memadukannya dengan dress atau rok dan atasan.





No comments:

Post a Comment